Saudara Tiri Kim Jong un ternyata Informan CIA

Selasa, 11/06/2019 09:30 WIB

Washington, Jurnas.com - The Wall Street Journal mengatakan saudara tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, yang diduga diracun dalam perjalanan ke Malaysia pada 2017, adalah informan CIA.

Harian itu membuat tudingan pada Senin (10/6), mengutip seseorang yang memiliki pengetahuan tentang masalah ini. Sumber itu mengklaim ada "hubungan" antara agen mata-mata Amerika Serikat (AS) dan Kim Jong-nam.

Jurnal itu sendiri, masih meragukan kaitan antara Kim Jong nam dan CIA, karena belum memiliki basis kekuatan yang diketahui di Pyongyang dan tidak mungkin memberikan rincian tentang pekerjaan dalam negeri rahasia negara itu.

Namun, para pejabat yang sama menyatakan bahwa Kim Jong Nam sudah hampir pasti berhubungan dengan layanan keamanan negara-negara lain, khususnya China.

Penyelidikan Malaysia terhadap kasus ini menyimpulkan tahun lalu, saudara tiri Kim Jong un telah bertemu dengan seorang warga negara AS, mungkin seorang agen intelijen, di sebuah hotel Malaysia, empat hari sebelum kematiannya pada 9 Februari 2017.

Wan Azirul Nizam Che Wan Aziz, penyelidik senior polisi, membuat pernyataan selama persidangan dua wanita yang dituduh membunuh Kim Jong-nam.

Siti Aisyah dan Doan Thi Huong dari Vietnam dituduh meracuni Kim Jong-nam dengan agen kimia di bandara Kuala Lumpur. Namun keduanya dibebaskan Malaysia awal tahun ini.

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin