Lima Cara Sederhana Hidup Lebih Sehat, Mau?

Kamis, 09/05/2019 10:30 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tahukah Anda, gaya hidup sangat memengaruhi kondisi kesehatan Anda dan keluarga. Lalu, apakah Anda sudah menerapkannya di keseharian Anda?

Berikut lima cara sederhana agar hidup lebih sehat dengan gaya hidup lebih baik.

1. Makan makanan sehat

Cukupi kebutuhan vitamin dan protein anda dari makanan yang berasal dari alam seperti sayuran hijau, ikan dan telur. Kurangi konsumsi makanan cepat saji sampai 3 kali seminggu atau tidak sama sekali.

2. Teratur berolahraga

Olahraga minimal 30 menit, 2 kali seminggu dapat mempercepat metabolisme Anda, membantu Anda membakar lemak, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih produktif dengan bertambahnya energi Anda.

3. Berhenti merokok

Rokok terbukti dapat meningkatkan risiko berbagai penyakit serius karena mengandung berbagai zat berbahaya bagi manusia. Dengan berhenti merokok, kondisi tubuh Anda akan menjadi lebih baik.

4. Batasi konsumsi alkohol

Konsumsi alkohol berlebih dapat mengakibatkan berbagai penyakit. Alkohol juga mengandung kalori yang tinggi yang dapat membuat berat badan Anda menjadi sulit dikontrol. Konsumsi alkohol berlebih juga menjadi penyebab banyak kejadian kecelakaan lalu lintas.

5. Hindari stres berkepanjangan

Tubuh manusia dirancang untuk merasakan stres. Stres dapat menjadi positif saat membuat Anda lebih waspada akan bahaya. Tapi, saat stres yang Anda alami berkepanjangan, stres akan memengaruhi kondisi tubuh yang akan membuat kondisi tubuh Anda menjadi lebih buruk.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya