Pelajar China Habiskan Dua Jam Sehari Main "Game Online"

Jum'at, 19/04/2019 12:30 WIB

Beijing, Jurnas.com – Mahasiswa di China ternyata menghabiskan rata-rata dua jam per hari untuk bermain game online. Laporan berjudul Studi Panel Mahasiswa Universitas China (PSCUS) tersebut diterbitkan oleh Akademi Ilmu Sosial China baru-baru ini.

Survei yang mencakup siswa dari 18 universitas di seluruh China, menemukan bahwa 22,95 persen siswa mengaku bermain game online setiap hari.

Saat ini, game tidak didominasi oleh kaum pria seperti dulu. Laporan itu mengungkapkan bahwa hampir setengah dari siswa perempuan telah bermain game online, dan 14 persen bermain setiap hari.

Laporan itu juga menemukan bahwa permainan streaming sedang populer di kalangan mahasiswa China. Hampir 60 persen dari responden menggunakan platform live streaming.

14,4 persen siswa menggunakan layanan streaming setiap hari, dan lebih dari 20 persen responden mengatakan mereka menggunakan aplikasi streaming langsung setidaknya sekali seminggu.

“Hampir 40 persen siswa yang disurvei mengikuti selebritas online, dan 8 persen memeriksa pembaruan selebritas terbaru setiap hari,” kata Guo Yaping, yang berkontribusi dalam laporan tersebut.

Delapan persen siswa memiliki pengalaman penyiaran di platform online, dan 23,8 persen ingin menjadi penyiar.

Laporan itu menyebutkan bahwa 72,1 persen dari mahasiswa menggunakan layanan car-hailing online, dan 21,6 persen membayar artikel di internet.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih