Moskow Ungkap Rencana Kim Jong Un "Sowan" ke Putin

Kamis, 18/04/2019 21:55 WIB

Moskow, Jurnas.com – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un akan melakukan perjalanan ke Rusia bulan ini, guna bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Demikian keterangan Kremlin pada Kamis (18/4).

Dikutip dari Reuters, pengumuman itu disampaikan di tengah perselisihan Korut dan Amerika Serikat, setelah Presiden AS Donald Trump dan Kim gagal menemui kata sepakat soal denuklirisasi di Semenanjung Korea.

Adapun Korea Utara menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin lagi berurusan dengan Sekretaris Negara AS Mike Pompeo, dan menyerukan agar dia digantikan dengan seseorang yang lebih matang.

“Pertemuan Putin-Kim kemungkinan akan berlangsung minggu depan di Kota Vladivostok Rusia Timur Jauh, sebelum Putin terbang ke pertemuan puncak pada 26-27 April di China,” tulis surat kabar pro-Kremlin Izvestia.

Kendati sudah ada rencana yang ditetapkan, surat kabar itu tidak menutup kemungkinan pertemuan kedua pemimpinan akan batal secara mendadak.

Kremlin juga tidak memberikan rincian lebih lanjut, bagaimana Kim akan menempuh perjalanan ke Rusia. Namun diketahui seorang pejabat minggu ini terlihat sedang memeriksa stasiun dan keamanan, jika Kim datang ke Moskow menggunakan kereta api.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan