Spesies Penyu Betina Terakhir Mati di Kebun Binatang China

Minggu, 14/04/2019 19:01 WIB

Beijing, Jurnas.com - Salah satu spesies penyu betina paling langka di dunia mati di sebuah kebun binatang di China selatan.

Hewan itu adalah salah satu dari empat kura-kura softshell raksasa Yangtze yang diketahui ada di dunia.

Kebun binatang Suzhou, tempat penyu betina tinggal, juga menjadi tuan rumah penyu jantan raksasa Yangtze, atau Rafetus swinhoei. Dua lainnya di kebun binatang Vietnam, tetapi jenis kelamin mereka tidak diketahui.

Pihak berwenang Suzhou mengatakan pada hari Minggu bahwa kura-kura betina meninggal pada Sabtu sore.

Pemerintah kota mengatakan dalam sebuah pernyataan, para ahli telah menggunakan teknologi untuk mengumpulkan jaringan ovarium penyu untuk penelitian di masa depan.

Harian Rakyat yang dikelola pemerintah melaporkan bahwa kura-kura itu berusia lebih dari 90 tahun dan telah menjalani upaya kelima dalam inseminasi buatan tak lama sebelum dia meninggal.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih