Muda-Mudi Indonesia Kawal Kiai Ma`ruf Menuju GBK

Sabtu, 13/04/2019 13:41 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Ribuan anggota Relawan Muda Nudi Indonesia (MMI) berjalan beriringan dengan Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin dari Taman Kodok, Menteng, Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Para relawan dan santri sangat antusias mengikuti kampanye akbar Indonesia Satu di GBK.

"Ada ratusan relawan MMI bergabung dengan rombongan Abah Kiai. Sementara empat ribuan relawan lain bergabung dengan para peserta di GBK. Kami siap menyambut kehadiran Abah Kiai Ma’ruf bersama Bapak Jokowi,” ujar Humas Relawan Muda-Mudi Indonesia (MMI), Amin MF Fauzi.

Amin merasakan bagaimana kampanye di GBK ini berlangsung seru. Karena para pesert di GBK, berasal dari berbagai elemen yang sama-sama sadar akan pentingnya menjaga Indonesia, beserta asetnya.

"Termasuk GBK sebagai aset kebanggaan rakyat Indonesia. Kami ini santri, dan warga lintas agama yang cinta NKRI. Insyaallah kami akan menjaga agenda ini agar tetap kondusif namun tetap seru,” imbuh Amin.

Relawan yang mengawal rombongan Kiai Ma’ruf ini berasal dari DKI dan sekitarnya, mereka berkumpul di Taman Kodok depan Rumah Situbondo, sejak pagi. Sementara puluhan ribu relawan dari daerah, langsung menuju GBK. Sebagian malah bermalam di sekitaran Senayan,” ujar Direktur Master C19, Doddy Dwi Nugroho.

Pantauan dari lokasi, puluhan Habaib, Kiai sepuh, jawara dan ribuan relawan mengawal keberangkatan Calon Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin menuju arena kampanye akbar, bertajuk Konser Putih Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (13/4/2019).

Sebelum berangkat, rombongan yang dipimpin oleh Ulama sepuh Banten, K.H Abuya Muhtadi dan K.H Nur Muhammad Iskandar,SQ, da`i senior penghafal Quran yang juga pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah Jakarta itu, melakukan doa bersama di kediaman Kiai Ma’ruf, di Jl Situbondo, Menteng Jakarta Pusat.

"Keberangkatan rombongan Abah, diawali dengan doa bersama. Sebelumnya, sejak semalam, ada sejumlah santri melakukan khataman Qur’an bilghoib untuk mendoakan kelancaran kegiatan ini, juga mendoakan bangsa ini agar maju dan dilimpahi keberkahan," ujar Ketua Dewan Pembina Master C, Gus Syauqi Ma`ruf Amin, yang turut mengawal ayahnya menuju lokasi kampanye, Sabtu (13/4/2019) siang.

Usai kampanye, Kiai Ma’ruf dan rombongan akan menuju Hotel Sultan untuk mengikuti debat Capres-cawapres ke lima. Menurut Gus Syauqi, Kiai Ma’ruf telah mempersiapkan diri secara matang tentang berbagai materi debat.

"Abah biasa saja, mempersiapkan materi debat sambil tetap menjalani kesibukan harian. Sampai Kamis (11/4/2019) malam kemarin, kan Abah masih keliling kampanye. Hari Jumat Abah rehat, sambil membaca dan berdiskusi dengan sejumlah pihak,” imbuhnya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih