Pengamanan di Final Piala Presiden Sore Ini

Selasa, 09/04/2019 11:07 WIB

Surabaya, Jurnas.com- Final Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Persebaya vs Arema FC siap digelar sore ini. Untuk leg pertama sesuai undian, akan digelar Selasa (9/12) di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Karno. Sedangkan leg kedua, digelar di kandang Arema FC pada Jumat (12/4) di Stadion Kanjuruhan.

Untuk mengantisipasi babak final dan pengamanan, Polda Jawa Timur mempersiapkan pengamanan dengan menurunkan personilnya sebanyak 3500 Personel. Jumlah tersebut akan tersebar di beberaa titik pengamanan.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menegaskan, Kepolisian dan Jajarannya akan menambah jumlah personel pengamanan dua kali lebih banyak dari yang semula 2.200 personel, menjadi 3.500 personel petugas kepolisian.

"Akan kami terjunkan 3.500 personel. Yang biasanya kami siapkan 2.200 karena ada hal-hal khusus, jadi kami menambah 3.500 untuk pengamanan dan sudah diatur untuk pengamanannya besok," tegasnya, Senin (8/4/2019).

Babak final ini dinilai sebagai final ideal untuk kedua tim hebat yang erada di Jawa Timur. Rivalitas kedua tim di pentas sepak bola nasional ini selalu memiliki magnet kuat untuk menarik penonton ke stadion. Gaya permainan para pemainnya dan juga sportivitas penggemarnya sangat tertib dan mengayomi. Diprediksi pertandingan final akan berlangsung ketat dan seru.

Seperti diketahui, di babak semi final, Persebaya sukses menekuk lawan tangguhnya Madura United dengan agregat 4-2. Arema pun tampil garang dan ganas dengan melibas tim promosi dengan agregat mencolok 6-0.  Lalu, siapa yang akan juara? Final Piala Presiden patut untuk disimak dan disaksikan.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih