Pernyataan "Ndasmu" Prabowo Tunjukkan Karakter Tempramen

Senin, 08/04/2019 04:37 WIB

Lampung, Jurnas.com - Capres Prabowo Subianto dinilai tak bisa menutupi sifat dan karakter aslinya yang selalu berhalusinasi masa lalu, emosional, dan suka berkata kasar seperti ditunjukkannya dalam pidato di kampanye akbarnya di Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma`ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan pihaknya sangat menyayangkan Prabowo mengeluarkan kata-kata `ndasmu` yang maknanya sangat kasar.

`Ndasmu` adalah bahasa Jawa yang berarti `kepalamu`. Sejumlah media melaporkan, saat mengkritik pertumbuhan ekonomi 5 persen oleh Pemerintahan Jokowi, Prabowo menyatakannya. "(Pertumbuhan ekonomi) 5 persen, ndasmu."

Menurut Hasto, Prabowo sangat tidak pantas menyampaikan kata `ndasmu`. Sebagai seorang capres, Prabowo sangat tidak elok menyampaikannya.

"Saya yakin rakyat dapat mencatat itu dan akan memilih calon yang dapat menjamin ketentraman di negeri ini," kata Hasto menanggapi pertanyaan wartawan di sela kampanye akbar di Lampung Selatan, Minggu (7/4/2019).

Lebih jauh, kata-kata kasar dari Prabowo akan membuat rakyat semakin bisa melihat bagaimana Prabowo terus berhalusinasi terhadap masa lalu.

Menurut Hasto, yang terekam di benak Prabowo adalah masalah dan persoalan di masa lalu. Sehingga ketika pertumbuhan ekonomi di era Jokowi benar-benar terjadi, Prabowo tak bisa melihatnya.

"Pak Prabowo tak bisa melihat kemajuan sebuah negara ini," ujar Sekjen PDIP itu.

Baginya, seorang pemimpin itu dilihat dari program dan karakternya. Dan kalau dilihat dari cara Prabowo berpidato di kampanye akbarnya hari ini, terlihat pidato Prabowo mirip memakai teleprompter. Artinya, pidato itu sebenarnya sudah dipersiapkan dengan baik.

Maka ketika masih ada kata-kata yang keluar dari konteks seperti `ndasmu`, maka itu menunjukkan karakter asli Prabowo.

"Karakter asli yang menunjukkan sosok emosional. Ini kurang pas untuk ditampilkan," imbuh Hasto

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya