Konsumsi Makanan Ini Bisa Kurangi Keringat Berlebih

Jum'at, 05/04/2019 14:30 WIB

Jurnas.com - Belakangan ini jika siang hari, suhu di ibukota bisa mencapai 39-40 C. Belum ditambah efek asap kendaraan dan keringnya udara. Panasnya luar biasa! Bisa mandi keringat kita semua.

Brazil mirip dengan Indonesia, terlintasi garis khatulistiwa. Jadi, kerasa banget udara panasnya kalau berada di kawasan padat. Penduduk Brasil tidak ingin badannya mengeluarkan aroma asem kecut akibat keringat. Maka, mereka terbiasa mandi 3 hari sekali, sehingga pemerintah melarang kebiasaan itu karena krisis air.

Nah ternyata ada jenis makanan yg bisa mengurangi keringat yg dihasilkan tubuh, simak yuk.

1. Yoghurt

Kalsium dalam yoghurt bisa mengurangi produksi keringat lho. Manfaat kedua itu bisa mengatur suhu tubuh jadi lebih adem.

2. Minyak Zaitun

Setelah makan, biasanya kita berkeringat karena suhu tubuh naik saat berusaha mencerna makanan. Tambahkan minyak zaitun pada masakan agar tubuh lebih mudah mencernanya.

3. Oatmeal

Rendahnya kandungan lemak pada oatmeal bikin produksi keringat tubuh berkurang.

4. Teh Peppermint
Fungsinya sederhana, mengatur produksi kelenjar keringat serta menenangkan saraf.

5. Tomat
Asalkan tidak dicampur cabai, tomat bisa mengurangi panas tubuh. Soalnya tomat mengandung vitamin, kalium dan magnesium.

6. Semangka
Jika dihidangkan selagi dingin, buah ini ampuh sekali dalam mengurangi panas tubuh. Kandungan serat, air, dan vitamin B juga membantu kelancaran metabolisme.

7. Air
Agar suhu tetap terjaga dan tidak dehidrasi, ketika musim panas nanti biasakanlah minum air dingin.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa