Trump: Saya Tidak Ingin Terburu-buru Membuat Kesepakatan dengan Korut

Kamis, 28/02/2019 12:32 WIB

Hanoi, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengatakan tidak terburu-buru  membuat kesepakatan dengan Korea Utara saat memasuki hari pertama perundingan resmi dengan Kim Jong-un.

"Kecepatan tidak terlalu penting bagi saya," kata Trump di Hanoi, Kamis (28/2).

"Saya sangat menghormati Pemimpin Kim. Saya sangat menghormati negaranya, dan saya percaya itu akan menjadi sesuatu yang secara ekonomi akan sulit untuk bersaing dengan banyak negara. Ini memiliki potensi seperti itu," sambungnya.

Sekedar diketahui, ini merupakan KTT Korea Utara-AS yang kedua sejak Pasangan Melania itu berkuasa di tengah meningkatnya ketegangan atas rudal balistik Korea Utara dan uji coba senjata nuklir.

Negosiasi antara Washington dan Pyongyang mandek sejak Trump dan Kim bertemu terakhir pada Juni di Singapura. Namun saat itu juga Korea Utara tak lagi terdengar melakukan uji coba nuklir.

Ditanya apakah dia yakin kedua pihak dapat mencapai kesepakatan, Kim mengatakan kepada wartawan, "Masih terlalu dini untuk mengatakannya, tetapi saya tidak akan mengatakan bahwa saya pesimis."

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya