Geng Bersenjata Tewaskan Pejabat Tinggi Somalia

Senin, 25/02/2019 13:40 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Seorang perwira polisi di Somalia mengatakan orang-orang bersenjata ekstremis menembak mati seorang anggota parlemen terkemuka di utara ibukota, Mogadishu, Minggu (24/02) waktu setempat.

Kapten Mohamed Hussein mengatakan Osman Elmi Boqore, legislator tertua negara itu diperkirakan berusia lebih dari 80 tahun, ditembak mati oleh orang-orang bersenjata yang berhenti di dekat mobilnya ketika ia sedang didorong melalui distrik Karan.

Dilansir CGTN, pemberontak ekstremis Islam Somalia, al-Shabab, yang bersekutu dengan al-Qaeda, mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Boqore, seorang politisi yang blak-blakan dan salah satu anggota parlemen terlama di negara itu.

Presiden Mohamed Abdullahi Mohamed dan perdana menterinya Hassan Ali Khaire mengutuk pembunuhan itu, memerintahkan layanan keamanan untuk menyelidiki.

Al-Shabab sebelumnya telah melakukan serangan terhadap pejabat pemerintah, pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika dan staf PBB dalam kampanye mematikan bom bunuh diri dan serangan senjata. Serangan-serangan militan terus berlanjut meskipun al-Shabab digulingkan dari markasnya di Mogadishu pada 2011.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?