2.600 Jurnalis Asing Liput KTT Kedua AS-Korut

Jum'at, 22/02/2019 15:01 WIB

Hanoi, Jurnas.com – Setidaknya 2.600 jurnalis asing telah mendatar untuk meliput konferensi tingkat tinggi (KTT) kedua, antara Amerika Serikat dan Korea Utara di Hanoi, Vietnam.

Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korut Kim Jong Un dijadwalkan dimulai pada 27 Februari mendatang, dan berakhir keesokan harinya.

Dikutip dari People’s Daily, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Le Hoai Trung mengatakan, pihaknya hanya memiliki waktu persiapan selama 20 hari, setelah Presiden Trump mengumumkan ibukota Vietnam sebagai lokasi pertemuan.

Sementara Singapura lebih leluasa, karena Trump mengumumkan KTT perdana AS-Korut dua bulan jelang pertemuan bersejarah tersebut pada tahun lalu.

Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc baru-baru ini mengarahkan kementerian dan sektor terkait untuk melakukan yang terbaik, guna memastikan keamanan dan keselamatan bagi peserta KTT.

Perhatian khusus juga diberikan pada sesi penerimaan, di mana PM Vietnam menekankan perlunya menciptakan kondisi maksimal bagi jurnalis asing untuk meliput acara tersebut.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya