Caleg PDIP Sondang Diprediksi Lolos dari DKI 1

Sabtu, 16/02/2019 11:26 WIB

Jakarta - Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Sondang Tiar Debora Tampubolon sebagai Caleg hampir bisa dipastikan lolos ke Parlemen dalam kontestasi Pemilu 2019.

Sondang yang maju lewat daerah pemilihan (Dapil) DKI Jakarta 1 itu disebut menjadi salah satu caleg yang berpotensi lolos ke DPR. Dimana, kursi di DPR pada Dapil DKI Jakarta 1 berjumlah enam kursi berpotensi kuat dimenangkan oleh empat parpol yang salah satunya adalah PDIP.

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI), Andri Gunawan mengatakan, partai berlambang banteng moncong putih itu hampir dipastikan mendapat dua kursi di Dapil DKI 1.

"Nama Sondang ini menjadi menarik di pertarungan pemilu legislatif sekarang karena ini kan nama baru," kata Andri, melalui rilis hasil survei LKPI, Sabtu (16/2).

Pada survei yang dilaksanakan sepanjang 22 Januari-8 Februari 2019 itu, nama Sondang memperoleh tingkat keterpilihan sebanyak 7,7 persen. Lebih tinggi dari Putra Nababan yang hanya memperoleh tingkat keterpilihan sebanyak 2,9 persen. Padahal, Putra Nababan relatif lebih dikenal publik sebagai mantan jurnalis televisi nasional.

"Nampaknya kerja-kerja sosialisasi yang bersangkutan di Dapilnya disambut respon positig di hati para pemilih," kata Andri.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Klub Raffi Ahmad Degradasi ke Liga 2 Musim Depan