Perang Kata-kata, Iran Ancam Hancurkan Israel

Selasa, 12/02/2019 06:13 WIB

Tehran, Jurnas.com - Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengancam akan menghancurkan kota-kota Israel di Tel Aviv dan Haifa jika Amerika Serikat (AS) menyerang Iran.

"AS seharusnya tahu bahwa kami akan menghancurkan Tel Aviv dan Haifa jika terjadi serangan militer terhadap kami," kata Jenderal Yadollah Javani, kepala biro politik Iran, menurut kantor berita IRNA.

Pernyataan itu langsung ditanggapi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu pada Senin (10/2) waktu setempat. Ia mengatakan, "jika Iran berani menyerang kota Israel, maka inilah terakhir kalinya Negeri Para Mullah memperingati revolusi Islam Iran."

"Saya tidak mengabaikan ancaman dari rezim Iran, tetapi saya juga tidak terintimidasi oleh mereka," kata Netanyahu dalam video berbahasa Ibrani.

"Jika rezim ini melakukan kesalahan besar dan mencoba menghancurkan Tel Aviv atau Haifa, itu tidak akan berhasil dan itu akan menjadi peringatan terakhir dari revolusi mereka yang akan mereka rayakan," sambungnya. (Al Jazeera)

TERKINI
Jessica Alba Jadi Komando Pasukan Khusus di Trigger Warning Tinggalkan Dunia Modeling, Bella Hadid Ungkap tak Perlu Pasang Wajah Palsu Pangeran William Beri Kabar Terbaru tentang Kesehatan Kate Middleton Hati-hati, Meski Marah Cuma 8 Menit Bisa Berisiko Kena Serangan Jantung