Penderita DBD Capai 295 Orang di Kabupaten Bogor

Jum'at, 01/02/2019 17:40 WIB

Cibinong, Jurnas.com - Jumlah penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Bogor hingga akhir januari mencapai 296 orang, 5 orang diantaranya meninggal dunia.

Hal ini diungkapkan Bupati Bogor Ade Yasin pasca menghadiri undangan Rektor IPB di Gedung Senat Akademik IPB University, Kecamatan Dramaga, Kamis (31/01/2019).

"Jumlah korban (penderita demam berdarah) yang sakit ada sekitar 296 orang, itu se-Kabupaten Bogor. Yang meninggal itu ada sekitar 5 orang," ujarnya.

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menyampaikan, karena jumlah penderita DBD dan korban meninggal cukup tinggi, ia mengintruksikan kepada seluruh camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit di Kabupaten Bogor untuk siap siaga hadapi DBD.

"Saya intruksikan kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari camat, kepala desa/lurah, Puskesmas, dan Rumah Sakit untuk bersama-sama menanggulangi DBD," kata Ade Yasin.

Ketua DPW PPP Provinsi Jawa Barat ini menambahkan, wilayah terbanyak penderita DBD adalah Kecamatan Cibinong, Bojonggede, Citereup, Cileungsi, dan Gunung Putri. "Ini karena wilayah-wilayah tersebut berada di kawasan industri dan padat penduduk," tambahnya.

"Saya ingin masyarakat Kabupaten Bogor sehat, terhindar dari penyakit DBD," tutup Ade Yasin.

TERKINI
KPK Amankan Sejumlah Bukti dari Rumah Eks Ketua Gerindra Malut Pahami, Era Digital Tuntut Adanya Penguasaan Literasi Digital Sejak Dini Rumah SYL Disita KPK, Nilainya Ditaksir Rp4,5 Miliar Sandra Dewi Diperiksa, Kejagung Telusuri Jet Pribadi Harvey Moeis yang Sempat Viral