Sofyan Basir Diminta Lobi Kotjo Soal Fee Idrus Marham

Selasa, 29/01/2019 23:12 WIB

Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih memperjuangkan agar mantan Menteri Sosial Idrus Marham mendapat fee dari proyek PLTU Riau-1.

Bahkan, Eni Saragih meminta Dirut PLN Sofyan Basir melobi bos Blackgold Natural Resources Limited Johannes Kotjo untuk memperhatikan Idrus Marham.

"Saya minta Pak Sofyan bicara ke Pak Kotjo untuk minta Pak Idrus diperhatikan, saya datang ke situ agar Pak Sofyan bicara ke Kotjo. Kenapa harus bicara ke Kotjo, saya inginkan Pak Idrus dapat juga karena Pak Idrus orang yang kerja buat partai," kata Eni, saat bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (29/1).

Lantas, Jaksa KPK mempertanyakan kenapa permintaan fee untuk Idrus Marham harus melalui Sofyan Basir. "Kenapa harus Sofyan Basir?" tanya jaksa.

"Kalau Pak Sofyan yang bicara kan Pak Kotjo pasti perhatikan, karena dia punya hajat dengan Pak Sofyan," jawab Eni.

Pada perkara ini Idrus didakwa Jaksa KPK, bersama-sama dengan Eni Saragih menerima hadiah berupa uang dari pemilik Blackgold Natural Recourses Limited Johannes Budisutrisno Kotjo, senilai Rp 2,250 Miliar agar muluskan Blackgold mendapatkan proyek PLTU Riau-1.

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin