Pakistan Menutup Kantor Konsulat di Afghanistan

Senin, 28/01/2019 09:38 WIB

Jakarta - Pemerintah Pakistan menutup kantor konsulatnya di kota Mazar-i-Sharif di Afghanistan utara setelah dugaan ancaman teror pada Minggu (27/01) waktu setempat.

Dalam sebuah pernyataan, Kedutaan Besar Pakistan di Kabul mengatakan seorang wanita Afghanistan kedapatan mencoba membawa granat tangan ke konsulat di tas pribadinya.

"Kedutaan Besar Pakistan di Kabul telah mendesak Kantor Luar Negeri Afghanistan untuk memberikan keamanan yang sangat mudah bagi Konsulat Jenderal di Mazar-e-Sharif dan untuk berbagi temuan investigasi secepatnya," kata pernyataan itu dilansir aa.

"Konsulat di Mazar-e-Sharif akan tetap ditutup untuk layanan visa hingga penyediaan keamanan, tambahnya.

Ini datang sebagai ujian tertulis untuk Program Sarjana untuk siswa Afghanistan di Pakistan sedang berlangsung di konsulat. Belum ada komentar langsung dari para pejabat Afghanistan.

Misi diplomatik Pakistan termasuk yang tersibuk di Afghanistan yang mengeluarkan ratusan visa setiap hari.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih