Naomi Osaka Jadi Petenis Wanita Peringkat Satu Dunia dari Asia

Minggu, 27/01/2019 16:30 WIB

Jakarta - Naomi Osaka mengalahkan Petra Kvitova untuk gelar Grand Slam keduanya berturut-turut pada Sabtu di Australia Terbuka di Melbourne.

Dia menjadi pemain peringkat 1 dunia pertama di Asia dengan kemenangan 7-6 (2), 5-7, 6-4 atas Petra Kvitova. Pertandingan berlangsung 2:27 di Rod Laver Arena.

Petenis berusia 21 tahun itu naik 1-0 pada set pertama dan harus menahan rekannya dari Ceko setelah istirahat 6-6 pada set tersebut. Kvitova kembali kuat di set kedua, naik 2-0 sebelum Osaka melonjak 4-2. Osaka memimpin 5-3 pada set tersebut sebelum Pvitova memenangkan empat poin berikutnya untuk merebut set tersebut.

"Aku hanya merasa tidak ingin menyesal," kata Osaka dilansir UPI . "Saya pikir jika saya tidak bergabung kembali setelah set kedua, saya akan melihat kembali pertandingan ini dan mungkin menangis atau apa."

Osaka jatuh 1-0 di set pertama sebelum memenangkan tiga poin berikutnya. Pvitova bangkit kembali dengan ace 104 mph untuk membuatnya 3-2, tetapi Osaka mampu menahannya untuk memenangkan karir kedua Grand Slam.

Nomor 1 Novak Djokovic bertempur di nomor dua Rafael Nadal di final putra pada pukul 3:30 pagi hari Minggu di Melbourne.

"Bagi saya itu belum benar-benar tenggelam," kata Osaka tentang menjadi No. 1.

"Mungkin di turnamen berikutnya yang saya mainkan, jika saya melihat No 1 di sebelah nama saya, saya akan merasakan sesuatu. Tetapi untuk sekarang, saya lebih senang bahwa saya memenangkan trofi ini," tambahnya.

TERKINI
BPOM Pastikan AstraZeneca Tidak Lagi Dipergunakan di Indonesia Dinilai Perkuat Ekosistem, BUMN Pangan dan Pupuk Bakal Digabungkan Transformasi BUMN Butuhkan Waktu Hingga 15 Tahun Simpanan Uang di Bank diatas Rp5 Miliar Melesat Naik