Suriah Butuh Satu Bulan Lenyapkan Sisa ISIS

Jum'at, 25/01/2019 15:40 WIB

Damaskus – Komandan tinggi militer Suriah memastikan kelompok radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) akan berakhir dalam waktu satu bulan ke depan, menyusul tekanan militer ke kantong pemberontak tersebut

“Operasi pasukan kami terhadap ISIS di kantong terakhirnya telah mencapai titik akhir, dan pejuang ISIS sedang terkepung di satu daerah,” ujar kepala Pasukan Demokratik Suriah (SDF) pimpinan Kurdi Mazloum Kobani dilansir dari AFP pada Jumat (25/1).

Dengan dukungan militer AS, SDF berada dalam fase terakhir sebuah operasi yang dimulai pada 10 September silam, guna mengalahkan para pemberontak di Lembah Eufrat, Suriah Timur.

“Kami membutuhkan satu bulan untuk menghilangkan sisa-sisa ISIS yang masih ada di daerah itu,” terang Kobani.

Sekian ratus pemberontak ISIS diketahui berada di beberapa dusun di dekat perbatasan Irak. Daerah itu disebut sebagai benteng terakhir ISIS di Suriah.

“Saya percaya bahwa selama bulan depan kami akan mengumumkan akhir kehadiran militer, atas dasar kekhalifahan (ISIS),” jelasnya.

Sebelumnya, ISIS mempertahankan kehadirannya di gurun Badia, Suriah dan telah mengklaim serangkaian serangan di wilayah yang dikuasai SDF.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih