Jokowi Pamer Menteri Perempuan, Prabowo: Buat Apa Jika Tak Pro Rakyat

Kamis, 17/01/2019 22:47 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi mengklaim memiliki keberpihakan terhadap perempuan. Hal itu dibuktikan dengan jumlah menteri yang terbilang banyak di kabinet pemerintahannya.

Jokowi memamerkan sejumlah menteri yang duduk di kabinet pemerintahan Kabinet Kerja. "Ada Menlu Ibu Retno, ada Ibu Susi di Kementerian Kelautan, ada menteri Kehutanan, ada menteri Kesehatan," kata Jokowi, dalam sesi debat Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

"Saya juga pernah memilih Pansel KPK, yang semuanya adalah dari perempuan," lanjut Jokowi.

Lalu, Prabowo tidak mempersoalkan pemilihan pejabat negara dari unsur perempuan atau tidak. Menurutnya, yang terpenting bagi pejabat negara adalah keberpihakannya terhadap masyarakat.

"Yang dipersoalkan itu bukan soal berapa banyak perwakilan perempuan, tapi soal kebijakannya kepada rakyat. Buat apa bangga banyak menteri perempuan kalau kebijakannya tidak pro terhadap rakyat," kata Prabowo menanggapi penjelasan Jokowi.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih