Jokowi Sampaikan Capaian, Ma`ruf Amin Lanjutkan

Kamis, 17/01/2019 19:44 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi menyatakan siap untuk mengikuti debat perdana pasangan capres-cawapres dalam kontestasi Pilpres 2019 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Jokowi dengan mengenakan kemeja berwarna putih dilengkapi dengan kopiah berwarna hitam menyatakan siap untuk mengikuti debat. Menurutnya, apa yang disampaikan dalam debat nanti soal capaian kinerja pemerintahannya selama empat tahun belakangan.

"Apa yang kita sampaikan nanti apa yang sudah kerjakan," kata Jokowi, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1).

Sementara, Cawapres Ma`ruf Amin menyatakan siap untuk mendukung dan melanjutkan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla ke depan. "Mendukung langkah-langkah ke depan," tuturnya.

Diketahui, KPU akan menyelenggarakan debat perdana Pilpres 2019 yang diikuti kedua pasangan capres-cawapres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1) malam. Tema yang diangkat dalam debat perdana tersebut adalah Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme.

Panelis dalam debat tersebut berjumlah enam orang yaitu Prof Hikmahanto Juwana (Guru Besar Hukum UI), Prof Bagir Manan (Mantan Ketua MA), Ahmad Taufan Damanik (Ketua Komnas HAM), Bivitri Susanti (Ahli Tata Negara), Margarito Kamis (Ahli Tata Negara), dan Agus Rahardjo (Ketua KPK).

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025