Empat Tahun Kementan Bantu Kemendes Entaskan 6.700 Desa Tertinggal

Senin, 14/01/2019 18:01 WIB

Jakarta - Capaian dan keberhasilan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam empat tahun belakangan, turut membantu Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam mengentaskan desa tertinggal.

Demikian kata Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo saat mengadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 Pembangunan Kementan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (15/1).

"Upaya dan kerja keras kami dalam mengentaskan 5000 desa tertinggal dan menciptakan 2000 desa mandiri Alhamdulillah mulai tercapai berkat keberhasilan di sektor pertanian," kata politikus Paratai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Eko menjelaskan, sejauh ini pihaknya berhasil mengentaskan 6.700 desa tertinggal dan 2600 desa mandiri. Ribuan desa ini secara umum adalah masyarakat yang berpenghasilan dari sektor pertanian dan peternakan.

"Desa di kita ini sebanyak 82 persen sangat bergantung pada sektor pertanian dan peternakan. Oleh karena itu kami berharap melalui rapat kerja ini mampu meningkatkan sinergitas pembangunan bangsa yang lebih baik," katanya.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih