Manfaat Susu untuk Rambut Sehat Anda

Minggu, 06/01/2019 15:30 WIB

Jakarta - Tidak banyak orang tahu karena saat ini banyak cara instan agar rambut menjadi lurus dan cantik, salah satunya adalah dengan melakukan rebonding , melakukan perawatan rambut di dokter rambut, dan menggunakan berbagai macam obat lainnya.

Sementara itu, Anda butuh susu sapi yang alami juga membantu Anda memiliki rambut yang lurus, cantik dan sehat.

Berikut cara meluruskan rambut dengan susu:

1. Nutrisi dari susu yang membuat rambut Anda menjadi lurus.

1. Masukkan susu ke dalam botol, semprotkan susu secara merata pada rambut basah. Semprotkan pada kulit kepala serta ujung yang rusak dan patah-patah
2. Sisir rambut dan rapihkan
3. Lakukan pemijatan kepala
4. Berikan waktu sekitar 15 menit dan diamkan, agar susu meresap ke dalam rambut, sehingga protein yang tersedia di dalam susu dapat diubah sesuai kebutuhan dan meluruskan helai rambut.
5. Setelah itu, bilas rambut secara lengkap hingga bau busuk tidak menempel di rambut Anda.

2. Susu untuk nutrisi rambut kering

Anda bisa menggunakan susu sebagai masker rambut alami, tekniknya pun mudah. Cukup dengan mencampurkan susu dengan kuning telur dan diaduk rata. Setelah itu tuangkan ke dalam rambut sampai rata dan tutup dengan plastik. Diamkan selama beberapa saat, sekitar 30 menit saja. Dan setelah itu bilas hingga bersih. Lakukan dengan rutin, maka rambut berkilau dan lembab bisa menjadi milik Anda.

3. Susu untuk kondisioner alami

Memanfaatkan susu sapi untuk rambut juga bisa digunakan sebagai kondisioner. Ada yang bisa Anda coba ini jika Anda ingin yang tidak cocok dengan kondisioner yang ada di toko-toko.

Caranya, setelah Anda keramas, tuangkan susu sapi ke rambut Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit dengan penutup kepala. Setelah itu Anda bisa mendapatkan bersih, dengan melakukan hal ini secara rutin, maka Anda akan mendapatkan rambut lurus tanpa harus mendapatkan dana di salon. 

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?