China Musuh Nomor Satu AS

Rabu, 02/01/2019 23:38 WIB

Washington - Penjabat Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Patrick Shanahan meminta para pemimpin sipil mengingat jargon perlawanan "China, China, China".

Tak hanya bagi warga AS, imbauan ini juga berlaku kepada para pasukan militer AS, yang saat ini sedang berada di Suriah dan Afganistan.

Dilansir dari Reuters, komentar Shanahan muncul setelah pertemuan pertamanya dengan sekretaris cabang militer AS, pasca mengambil alih posisi Jim Mattis yang mengundurkan diri.

Pejabat AS yang enggan disebut namanya tersebut menguraikan pandangan Shanahan tentang China. Shanahan digambarkan memiliki sikap keras terhadap Beijing, yang mencakup merek China sebagai pesaing strategis dalam Strategi Pertahanan Nasional 2018.

"Penjabat Sekretaris Shanahan mengatakan kepada tim untuk fokus pada strategi pertahanan nasional dan untuk menjaga upaya ini bergerak maju," kata pejabat pertahanan AS itu kepada wartawan.

"Sementara kami fokus pada operasi yang sedang berlangsung, penjabat Sekretaris Shanahan mengatakan kepada tim untuk mengingat China, China, China."

Shanahan dijadwalkan untuk berpartisipasi dalam rapat kabinet pada Rabu (2/1) malam.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya