Pria Ini Nekat Sebrangi Atlantik dengan Tong

Sabtu, 29/12/2018 07:10 WIB

Jakarta - Seorang lelaki Prancis berusia 71 tahun berusaha melintasi Samudra Atlantik dengan kapsul bebas motor yang dijuluki "barel".

Jean-Jacques Savin, seorang mantan penerjun payung militer, berangkat Rabu dari El Hierro di Kepulauan Canary dengan kapsul berbentuk barel yang ia rencanakan untuk melayang melintasi Samudra Atlantik ke Karibia hanya dengan menggunakan angin dan arus.

Situs web Savin menggambarkan pencariannya sebagai persimpangan tempat orang itu tidak akan menjadi kapten kapalnya, tetapi seorang penumpang lautan.

Savin mengatakan dia berharap untuk menghabiskan dua hingga tiga bulan ke depan mengambang di laut dalam kapsul 10 kaki, yang seimbang dengan lunas tertimbang dan dilengkapi dengan tablet GPS dan kompor untuk memasak makanannya.

"Berkat sarana komunikasi modern, saya akan dapat menunjukkan posisi saya dan memberikan berbagai informasi kepada media sepanjang perjalanan saya," katanya dilansir UPI.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih