Kokain Untuk Tambah Percaya Diri, Steve Emmanuel Terancam Hukuman Seumur Hidup

Kamis, 27/12/2018 14:32 WIB

Jakarta-  Status aktor dan model Steve Emmanual telah resmi menjadi tersangka. Ia terbukti memiliki 100 gram kokain yang dibelinya dari Belanda dan dibawa ke Indonesia. Mantan suami Andi Soraya inipun akan menjalani penyidikan secara marathon di Polres Jakarta Barat.

Berdasarkan pengakuan Steve Emmanuel, barang haram tersebut dikonsumsi olehnya untuk menambah rasa percaya dirinya. Kokain tersebut membuat Steve Emmanuel semakin aktif menjalani kegiatannya di dunia entertain. Bahkan Steve mengaku sejak 2008 sudah menggunakannya.

"Yang bersangkutan sudah gunakan narkotika jenis kokain sejak 2008. Dari keterangan pelaku, dia diberi dan coba-coba. Dan tersangka menggunakan barang haram itu untuk menambah rasa percaya dirinya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Kamis (27/12) di Mapolres Jakarta Barat.

Ditambahkan Kasat Narkoba AKBP Erick Frendriz,  Steve mengaku baru sekali menyelundupkan kokain dari Belanda. Polisi juga sudah mengantongi identitas jaringan kokain Steve di Belanda. Bahkan Polisi sudah mengetahui pemasok kokain ke Steve di Belanda.

" Kita sudah ada nama pemasok atau penjual di Belanda. Apakah kita akan dalami sampai Belanda atau tidak, tergantung penyelidikan selanjutnya," tegas Erick.

Akibatnya, Polisi menjerat Steve dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 tentang narkotika dengan ancaman minimal lima tahun maksimal seumur hidup.

TERKINI
Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu