Semangkuk Smoothies Buah untuk Kulit Wajah Berkilau

Kamis, 27/12/2018 07:02 WIB

Jakarta - Tahukah Anda jika perawatan kulit tidak harus dilakukan di rumah kecantikan atau spa, Anda bisa melakukan di rumah, misalnya di semangkuk smoothies buah di rumah Anda. Dapatkan Manfaat buah segar untuk kesehatan kulit Anda dari semangkuk smoothie buah.

Cukup gunakan lima bahan sederhana ini, Anda bisa mengenyangkan perut sekaligus memiliki kulit sehat berkilau seperti dilansir Makanan Harian:

1. Semangka.

Buah ini sebagian besar terdiri dari air yang membuatmu tetap terhidrasi. Semangka juga bisa jadi sel-sel mati di kulit secara alami.

2. Strawberi

Kaya vitamin C dan serat, buah ini adalah camilan sehat dan hangat. Strawberi juga bisa membuat kulit terlihat lebih cerah.

3. Ketimun

Seperti semangka, ketimun juga punya kekuatan karena mengandung banyak udara.

4. Madu

Tidak hanya lezat dan bisa digunakan jadi pemanis alami untuk minuman favoritmu, madu juga jadi agen antibakterial untuk kulit. Dengan menghilangkan bakteri pada permukaan kulit, madu dapat mengurangi jerawat dan membersihkan pori-pori.

5. Yogurt

Makanan kaya protein ini mengandung probiotik yang membantu pencernaan dan mengecilkan pori-pori.

Cukup blender semua bahan, kecuali yogurt yang ditambahkan di bagian akhir. Takarannya sesuai dengan selera, tapi kami punya contoh resep smoothel bowl / masker wajah yang bisa dicoba di rumah.

Bahan:
1 gelas semangka
1/2 gelas strawberi
1/2 ketimun
2 sdm madu
beberapa sdm yogurt

Cara:
Blender semuanya, tambahkan yogurt, aduk. Oleskan di permukaan wajah. Kemudian nikmati sisa sebagai mangkuk smoothies.

Perawatan kulit dengan cara ini bisa dilakukan dua kali dan Anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan puas dengan mudah, tidak selalu harus pergi ke perawatan wajah.

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024