Sambut Hari Ibu, Emak-emak PDIP Kasih Santunan Anak Yatim

Jum'at, 21/12/2018 09:52 WIB

Bogor - Dewan Pimpinan Pusat bersama Persaudaraan Ibu PDI Perjuangan (PDIP) memberikan santunan terhadap 2.000 anak yatim dan yatim piatu di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Griya Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat. Pemberian santunan itu dalam rangka memperingati hari Ibu.

Ketua Panitia kegiatan, Shinta Triastuti mengatakan, kegiatan DPP dan Ibu PDI Perjuangan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. DPP dan Ibu PDI Perjuangan yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri itu ingin selalu dekat dengan masyaralat terutama wong cilik.

"Meperingati hari ibu bersama kalian (anak yatim) merupakan kebanggaan bagi kami. Kalian tidak boleh bersedih," kata Shinta dalam sambuatannya.

Shinta mengajak anak-anak yatim untuk bersama menyongsong hari depan yang lebih baik. "Adik-adik marilah kita berbahagaia dan memandang hari depan yang lebih baik dengan membuat prestasi. Jangan melupakan seorang ibu karena surga di telapak kaki ibu," ucap Shinta.

Shinta juga mengaku bangga dengan Megawati Soekarnoputri yang merupakan satu-satunya perempuan yang pernah menjabat Presiden RI. Megawati dikatakan Shinta merupakan symbol perjuangan perempuan di Indonesia.

“Ibu Megawati ketua Umum PDI Perjuangan merupakan perempuan pertama dalam sejarah Indonesia sebagai Presiden. Perempuan Indonesia harus bangga akan hal itu,” katanya.

Kemudian di era kabinet kerja pemerintahan Jokowi, ada 7 menteri dari perempuan. Kabinet kerja juga mencetak sejarah dengan mengalokasikan 7 perempuan tangguh jadi menteri Jokowi.

Menurutnya, Presiden Jokowi mengakomodasi kepentingan perempuan di Indonesia. Jokowi merupakan kader PDI Perjuangan sehingga jangan salah memilih partai dan pemimpin pada Pemilu 2019 mendatang.

“Presiden Jokowi telah berhasil membangun negeri ini dari sabang sampai merauke tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras. Saya berharap Ibu-ibu jangan sampai salah pilih,” ucapnya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Sri Rahayu mengatakan, Ibu-ibu sangat berperan penting dalam bernegara. Ketika punya putra, yang mengerti perkembangan anaknya adalah ibunya.

“Ibu sangat berpengaruh besar bagi generasi penerus bagi bangsa. Ibu-ibu sebagai ujung tombak pembangunan bangsa ini,” ucap Sri Rahayu.

Pemberian santunan itu dalam rangka memperingati hari Ibu. Sri menyebut Pada 2019 mendatang, bangsa Indonesia punya gawean besar yakni tahun pemilu presiden dan legislatif.  Sri rahayu menyampaikan bahwa tahun 2019 perempuan puanya hak pilih lebih besar dari laki-laki.

Oleh sebab itu, Ibu-ibu merupakan penentu arah bangsa ini. Jumlah pemilih perempuan di Pemilu mendatang sebanya 50, 06 persen dan sisanya laki-laki.

“Oleh karena itu nanti 17 april 2019 jangan sampai Ibu-ibu salah memilih pemimpin. Pak Jokowi jelas sudah teruji, maka jangan salah pilih,” ucap Sri.

Acara bertema “Indahnya Berbagi dengan Sesama” itu dihadiri sejumlah Ketua DPP PDIP terutama dari kalangan perempuan. Tampak hadir dalam acara yang dihadiri ribuan warga Bogor itu seperti Ketua DPP Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak Sri rahayu, Ketua DPP Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana Ribka Ciptaning dan Ketua DPP Bidang Parwisata Yanti Sukamdani.

Sementara Ibu PDI Perjuangan yang hadir seperti Ibu Shinta Triastuti, Ibu Wakil Ketua DPR Tri Utut Adianto, Ibu Memdagri Erni Tjahyo Kumolo, Ibu Seskab Ani Pramono Anung, Ibu Bintang Puspayoga, Ibu Maria Hasto, Ibu Hani Pramono Anung, Ibu Happy Djarot dan lainnya.

Hadir juga tokoh pemuda Egi Gunadhi Wibhawa, kader muda Taruna Merah Putih, tokoh masyarakat dan lainnya. Sementara yang menerima santunan merupakan anak-anak yang berasal dari Kecamatan Parung Panjang, Desa Kabasiran, Cikuda, Dago, Pingku, Gorowong, Lumpang, Cibunar, Jagabita, Jagabaya, Gintung Cilejit, Kecamatan Rumpin, Cigudeg, Tenjo dan Jasinga. Selain itu ada Komunitas Laskar Bintang, Yayasan Riyadul Bayan dan Asrama Yatim Al-Barkah.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya