Hyundai Mulai Merambah Pasar Amerika Serikat

Jum'at, 14/12/2018 16:45 WIB

Jakarta - Hyundai Motor dan perusahaannya Kia Motors mengatakan bahwa mereka akan berusaha untuk meningkatkan profitabilitas mereka di Amerika Serikat dan China pada 2019, meskipun prospek pesimistis untuk pasar mobil global.

Selama pertemuan yang diadakan oleh Wakil Ketua Eksekutif Hyundai Motor Group (HMG) Chung Eui-sun di markas grup di Seoul, kepala cabang luar negeri kedua perusahaan berjanji untuk melakukan yang terbaik untuk mencapai "Pemulihan V-Shaped" tahun depan.

50 peserta juga setuju untuk mengadopsi struktur organisasi yang lebih efisien dan mereformasi sistem pengambilan keputusan agar menghasilkan penanggulangan yang lebih baik terhadap perubahan yang tidak terduga dalam kondisi pasar.

"Selain itu, mereka akan meningkatkan kemampuan untuk bisnis masa depan mereka," bunyi pernyatan HMG dikutip Korea Times.

Untuk mencapai tujuan ini, Hyundai Motor dan Kia Motors akan menyelesaikan membangun kantor pusat regional di seluruh dunia pada paruh pertama tahun 2019.

HMG mengatakan markas regional akan membantu produsen mobil segera memenuhi permintaan pelanggan, melalui pengambilan keputusan otonom dan kerja sama organik di antara produksi, penjualan dan pemasaran.

"Berdasarkan kerjasama sektoral yang berpusat di pusat regional, kami dapat menjadi perusahaan yang menawarkan pengalaman baru dan nilai tertinggi bagi pelanggan kami," kata Chung. "Pemimpin dari setiap kantor pusat regional harus menjadi akselerator yang mendukung karyawan yang mencari tugas yang menantang."

Kelompok pengontrol telah menetapkan tujuan di tengah memburuknya permintaan di pasar mobil global.

Menurut lembaga penelitian in-house, permintaan global pada 2019 diperkirakan menjadi 92,49 juta kendaraan, hanya 0,1 persen tingkat pertumbuhan tahunan, karena menurunnya permintaan di pasar AS dan stagnasi di Eropa dan China. Tingkat pertumbuhan adalah yang terendah sejak krisis keuangan tahun 2008.

Namun, para pembuat mobil mengatakan mereka akan mencoba yang terbaik untuk memenangkan hati pelanggan AS pada tahun yang akan datang dengan SUV besar, seperti Hyundai Palisade dan Kia Telluride.

Selain itu, mereka berusaha meningkatkan penjualan dan meningkatkan pangsa mereka di pasar AS dengan sedan Hyundai Sonata dan crossover kompak Kia Soul.

Mengingat bahwa Genesis G70 telah menerima ulasan positif dari outlet berita yang berpengaruh di sana, Hyundai Motor juga berencana untuk merilis sedan premium unggulan Genesis G90 di pasar mobil terbesar di dunia tahun depan.

Adapun untuk pasar Cina, Hyundai dan Kia berusaha meningkatkan kinerja mereka dengan mobil baru yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Kedua perusahaan mengatakan mereka telah berkolaborasi dengan perusahaan teknologi Cina Baidu untuk menawarkan kendaraan yang dioptimalkan untuk pelanggan Cina.

Hyundai Motor saat ini akan merilis ix25, Santa Fe dan Sonata di China pada 2019, sementara Kia Motors sedang mempertimbangkan meluncurkan K3 dan KX3.

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024