Pemilihan Ballon d`Or Disusupi "Wartawan Bodrek"

Minggu, 09/12/2018 07:01 WIB

Jakarta – Pengumuman Ballon d’Or beberapa waktu lalu rupanya masih menyisakan masalah. Baru-baru ini terungkap, seorang jurnalis yang terdaftar mewakili Komoro, ternyata wartawan tak bermedia alias bodrek.

Adalah Abdou Boina dengan bendera Komoro memilih Kylian Mbappe, Modric, Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, dan Mohamed Salah dalam urutan pilihannya.

Akan tetapi, media lokal Al Watman mengklaim bahwa nama Boina tidak pernah ada. Sementara laman medianya, albaladcomores telah ditutup pada 2012 silam.

“Saya pikir saya berhalusinasi ketika membaca bahwa Albalad Comores masih ada,” kata wartawan asal Afrika Toiminou Abdou dilansir dari Marca.

“Media ini ditutup enam tahun lalu dan tidak pernah ada jurnalis bernama Abdou Boina di sana,” tegasnya.

“Kami punya dua reporter olahraga, Abdoul Youssouf untuk edisi Prancis dan Sharif Ousseine untuk edisi Arab,” imbuhnya sekali lagi.

Presiden Asosiasi jurnalis Komoro Stepahne Ahamadi juga berbicara masalah ini. Dalam catatannya, tidak pernah ada wartawan bernama Abdou Boina.

“Saya bisa memahaminya sebagai kesalahan dari France Football jika jurnalis itu milik publikasi tertentu, tetapi orang ini tidak ada,” ujar Ahamadi.

Ahamadi juga menyebut kemarahan di Komoro karena bendera yang digunakan, merupakan bendera era 1996-2001, sebelum bendera tersebut dimofiikasi.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu