Kondisi Marquez Bikin Dokter Syok

Jum'at, 07/12/2018 09:01 WIB

Jakarta - Dr Xavier Mir, salah satu dokter yang ditugaskan untuk mengontrol kesehatan fisik juara MotoGP Marc Marquez yang sering dislokasi bahu kiri, mengatakan operasi Selasa itu lebih rumit dari yang diperkirakan karena tingkat kerusakan sendi sangat mengkhawatirkan.

"Aku hampir tidak mengerti bagaimana dia bisa memenangkan gelar dunia dengan kondisi seperti itu. Itu adalah sebuah keajaiban," ujar Xavier dilansir Crash.

Mir mengungkapkan bahwa tulang humerus Marquez, yang menghubungkan bahu ke siku, mampu keluar ke segala arah yang membutuhkan operasi terbuka pada tulang dan pekerjaan tambahan untuk memperbaiki ligamen.

"Seratus persen kesuksesan tidak dijamin oleh siapa pun, tetapi setelah operasi, bahkan dengan dia tertidur, kami melakukan tes stabilitas menggerakkan bahu ke segala arah dan itu tidak terkilir," tambah Mir.

"Itu pertanda baik karena, ketika dia bangun, otot-otot akan menahan tulang di tempat lebih," lanjutnya.

Target utama sekarang adalah untuk mendapatkan Marquez sebisa mungkin untuk tes 2019 pembukaan di Sepang dari 6-8 Februari.

Sementara itu, rekan setim baru Repsol Honda Jorge Lorenzo juga pulih dari operasi yang lebih kecil di kaki kanannya yang terluka.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih