Qatar Perluas Ekspansi di Malaysia

Jum'at, 07/12/2018 07:50 WIB

Doha - Menteri Luar Negeri Qatar, Mohammed Abdulrahman Al-Thani mengatakan, Qatar kepincut untuk memperluas investasi dan kerja sama ke Negeri Jiran.

"Kami berkomitmen untuk melanjutkan dialog untuk meningkatkan investasi dan kerja sama ekonomi," kata Thani saat melakukan konferensi pers bersama Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah di Putrajaya.

Thani juga mendorong lebih banyak perusahaan Malaysia untuk datang ke Doha dan berpartisipasi dalam pengembangan, terutama proyek-proyek infrastruktur untuk Piala Dunia 2022.

Menurut Thani, sejumlah perusahaan Malaysia telah melakukan pekerjaan yang sangat baik di Qatar. "Qatar dan Malaysia juga setuju untuk menjalankan dewan bisnis bersama," katanya dilansir Anadolu.

"Kedua pemimpin negara kami telah meminta kami mendirikan sebuah platform untuk mengawasi semua sektor baik ekonomi, perdagangan atau politik dan semua bidang yang potensial," sambungnya.

Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah mengatakan Malaysia senang dengan langkah Qatar yang siap meningkatkan investasinya.

Iamengatakan fokus utama PM Malaysia ,Mahathir Mohamad dan Emir Qatar Syekh Tamim Hamad Al-Thani a adalah memperkuat dan memperluas kerja sama khususnya dalam perdagangan dan investasi.

"Kedua belah pihak mengakui perlunya menggali potensi besar kedua negara," katanya.

Emir Qatar melakukan kunjungan bilateral ke Malaysia sejak Rabu untuk memperkuat hubungan kedua negara.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu