Derbi Merseyside Tak Buat Everton Gentar

Sabtu, 01/12/2018 05:30 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Everton, Marco Silva yakin timnya tidak akan merasa takut dengan derbi Merseyside saat mereka berusaha untuk mengakhiri 19-tahun tanpa kemenangan klub di Anfield di Liga Premier.

Liverpool telah mendominasi di rumah di papan atas selama hampir dua dekade dan tidak terkalahkan dalam 17 pertemuan terakhir keduanya di semua kompetisi.

Everton, keenam di klasemen, telah meningkatkan harapan untuk mematahkan hoodoo dengan menjalankan lima kemenangan dalam tujuh pertandingan Premier League.

Silva menghormati lawan-lawan Minggu tetapi bersikeras bahwa hantu sejarah tidak memiliki pengaruh pada kondisi mental timnya.

"Pemain saya tahu kata takut atau sesuatu seperti itu tidak masuk ke dalam ruang ganti kami. Tidak pernah," kata Silva dilansir Soccerway.

"Ambisi selalu ada. Menikmati momen itu penting juga. Kita harus kuat di semua momen pertandingan untuk bersaing melawan mereka," tambahnya.

"Memenangkan pertandingan juga sesuatu yang ada di pikiran kita, dan tidak lebih dari itu."

Menjelang derbi Merseyside perdananya, Silva yakin peluang terbaik Everton untuk membuat Liverpool kehilangan kampanye liga adalah fokus pada diri mereka sendiri.

"Yang saya inginkan adalah melihat tim kami menjadi diri kami sendiri," kata mantan bos Watford. "Tidak ada yang berbeda dengan apa yang kami lakukan di gim besar yang sudah kami mainkan."

"Inilah yang ingin saya lihat lagi dan saya yakin itu juga yang ingin dilihat oleh para penggemar kami: tim kami untuk menjadi diri kami sendiri, berjuang untuk mencapai hasil yang baik dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

"Tidak ada yang berubah karena kami mencapai posisi keenam di pertandingan terakhir atau tidak. Bagi kami pertandingan berikutnya akan menjadi istimewa karena ini adalah derbi, tapi ini pertandingan berikutnya."

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih