Penari Remaja Nepal Pecahkan Rekor Dunia

Kamis, 29/11/2018 09:30 WIB

Jakarta - Seorang remaja putri asal Nepal berhasil dianugerahi Guinness World Record ketika dia melakukan tarian solo rutin selama 126 jam.

Bandana Nepal, 17, memulai usaha rekamannya Jumat dan berhenti menari Rabu sore, ketika dia dianugerahi rekor oleh seorang hakim Guinness.

Tari Nepal, yang dilakukan di restoran Big Foodland yang terletak di Kathmandu, berlangsung selama total 126 jam, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, penari India Kalamandalam Hemlatha, yang menari selama 123 jam dan 15 menit pada tahun 2011.

Mengetahui anaknya meraih rekor dunia, sang ayah pun tak kuasa menahan kebahagiaannya. Pasalnya, menurut Ram Nepal bahwa prestasi itu tak hanya untuk anaknya melainkan untuk seluruh warga Nepal.

"Saya sangat senang melihat putri saya mampu memecahkan rekor dunia," ujar ayah gadis itu, Ram Nepal dikutip UPI.

"Prestasi ini bukan hanya miliknya, tapi dia juga telah menetapkan nama bangsa di mata dunia. Ini adalah momen kebanggaan bagi kita semua."

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih