Mesir Buka Situs Makam Bangsawan Firaun

Minggu, 25/11/2018 11:30 WIB

Kairo – Mesir membuka situs makam kuno, sarkofagus, dan artefak pada Sabtu (24/11) kemarin, di lokasi pemakaman Theban Al Assasif, di Kota Luxor.

Dilansir dari AFP pada Minggu (25/11), Menteri Antiquities Mesir Khaled al Anani mengatakan, situs makam baru ini memiliki lukisan yang sangat bagus.

Terletak di antara makam kerajaan di Lembah Queens dan Lembah Para Raja, nekropolis Al Assasif merupakan situs pemakaman para bangsawan dan pejabat senior yang dekat dengan Raja Firaun.

Di antara temuan di makan itu yakni sarkofagus, patung, dan sekitar 1.000 batu nisan yang disebut Ushabits, terbuat dari kayu dan tanah liat.

Makam itu konon berasal dari Kerajaan Tengah, yang membentang pada dinasti ke-11 dan ke-12, termasuk bagian dari Thaw Irkhet If, pengawas mumifikasi di Kuil Mut di Karnak, menurut kementerian itu.

Secara terpisah, arkeolog dari Institut Arkeologi Timur Prancis (IFAO) dan Universitas Strasbourg juga telah menemukan dua sarkofagus yang berasal dari dinasti ke-18, Anani mengatakan pada konferensi pers.

Salah satu dari dua sarkofagus itu berisi jenazah mumi yang diawetkan dengan baik oleh seorang wanita bernama Thuya.

Namun juru bicara kementerian Nevine Aref mengatakan kepada AFP bahwa pekerjaan masih berlangsung untuk mengidentifikasi secara pasti nama mumi tersebut.

TERKINI
Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru Chelsea Mustahil Terhindar dari Sanksi Pengurangan Poin