Konser Musik Jadi Ajang Pencurian Ratusan HP di Brazil

Rabu, 21/11/2018 06:20 WIB

Jakarta - Lebih dari 100 orang yang pergi ke acara musik indoor di Rio de Janeiro yang diperpanjang hingga Selasa pagi melaporkan ponsel mereka dicuri selama pertunjukan.

Acara yang berjudul "Stay with Me," dihadiri oleh ratusan orang untuk menikmati musik rakyat Brasil. Banyak dari peserta ini menjadi korban pencopet yang mencuri barang-barang mereka.

Dilansir UPI, polisi berhasil menahan 11 orang, semua anggota kelompok, termasuk lima wanita. Dua wanita memimpin kelompok tersebut.

Sebanyak 84 handphone ditemukan setelah pencuri meninggalkan mereka di lantai atau sisi tempat untuk menghindari tertangkap dengan barang curian.

"Tujuh orang asing ditangkap termasuk warga Kolombia, Venezuela dan Bolivia," kata Mayor polisi Diego Ribeiro.

Ponsel-ponsel itu ditemukan kembali setelah beberapa orang mengeluh tentang kehilangan barang-barang dan polisi dipanggil.

Pukul 1:30 pagi, panitia menyela acara untuk meminta maaf kepada peserta. Penyelenggara mengatakan kemudian bahwa agen keamanan akan memeriksa semua orang, melaporkan Brenda Ianov, 26, yang kehilangan ponselnya.

Orang lain bernama Thayse Braghin, 30, mengatakan bahwa penyelenggara awalnya tidak memperhatikan keluhan sampai seorang gadis tertangkap dengan 14 handphone di dalam tasnya.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?