Jokowi Ajak Umat Islam Teladani Nabi Muhammad

Selasa, 20/11/2018 11:55 WIB

Jakarta - Presiden Jokowi mengajak umat Islam untuk meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW. Hal itu sekaligus menyampaikan ucapan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1440 Hijriah.

"Nabi Muhammad SAW adalah pribadi yang uswatun hasanah, berwatak mulia, lemah lembut, jujur, santun, amanah, dan selalu menyampaikan kebenaran," tulis Jokowi, dalam akun Twitternya di @jokowi, Selasa (20/11).

Kata Jokowi, dengan meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW, maka bisa mewujudkan Islam sebagai agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia.

"Hanya dengan meneladani sifat baginda Nabi itulah, umat bisa mengejawantahkan Islam yang rahmatan lil `alamin," tuturnya.

Dalam cuitan itu, Presiden Jokowi juga memuat berupa gambar lukisan bersama anak-anak santri dan santriwati. Dalam gambar itu Presiden Jokowi mengenakan jas biru dan peci hitam.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya