Neymar Dibayar Rp6 Miliar untuk Berperilaku Sopan

Sabtu, 10/11/2018 10:01 WIB

Paris – Pemasukan yang diterima pemain Paris Saint-Germain (PSG) ternyata bukan hanya dari gaji semata. Sejumlah pemain bintang, termasuk Neymar Junior, juga dibayar agar berperilaku sopan.

Dilansir dari Marca, PSG memberikan `bonus etik` kepada pemainnya. Neymar menerima bonus ini dengan jumlah 375.000 eruo atau setara Rp6 miliar setiap bulan.

Namun untuk mendapatkan bonus ini, pemain harus melakukan sejumlah hal. Antara lain memuji fans mereka setelah pertandingan, mencetak gol, hingga tepuk tangan saat keluar lapangan.

“Selain Neymar, rekannya Thiago Silva juga menerima bonus ini sebesar 33.000 per bulan,” tulis Marca pada Jumat (9/11).

Menurut manajemen PSG, bonus ini hanya dibayarkan bila pemain bersangkutan memenuhi sejumlah parameter yang telah ditetapkan klub.

Ketepatan waktu datang ke lokasi latihan, menghormati media massa, dan menahan diri tidak melakukan taruhan pada pertandingan yang melibatkan PSG, juga sekian di antara persyaratan tersebut.

Bonus ini terungkap setelah Football Leaks membocorkan permintaan Kylian Mbappe kepada PSG. Pemain muda tersebut juga meminta bonus etik, dalam proses penandatanganan kepindahan dari AS Monaco ke PSG.

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025