Kontra Inter, Valverde Ogah Ambil Resiko Mainkan Messi

Selasa, 06/11/2018 07:01 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde menegaskan tidak akan mengambil risiko yang tidak semestinya meskipun memasukkan Lionel Messi dalam skuadnya hanya dua setengah minggu setelah Leo mengalami retak lengan.

Messi belum bermain sejak ia dipaksa keluar pada paruh pertama kemenangan 4-2 atas Sevilla pada 20 Oktober, tetapi Valverde memasukkannya dalam partai yang melakukan perjalanan ke Milan untuk menghadapi Inter di Liga Champions.

Barca telah memenangkan empat pertandingan mereka tanpa pemain timnas Argentina tersebut, dengan kemenangan 2-0 atas Inter dan mengalahkan Real Madrid 5-1 di laga El-Clasico.

"Leo pada titik di mana dia bisa tersedia, tetapi kami harus menunggu. Itu tergantung pada pelatihan," kata Valverde dilansir Soccerway.

"Ada tiga atau empat opsi, tetapi kami tidak akan mengambil risiko dengan memainkan Messi," tambahnya.

"Kurasa lebih baik kalau dia ada di sana. Lebih dari apa pun karena dia adalah hanya salah satu pemain, jadi kami memiliki lebih banyak pilihan. Tentu saja, Messi perlu pulih."

Raksasa Catalan itu dapat meraih posisi teratas di Grup B dengan mengalahkan Inter di San Siro pada Selasa, tetapi Valverde mengharapkan tim Luciano Spalletti untuk menghadapi tantangan yang lebih berat daripada yang mereka lakukan di pertemuan pertama mereka.

"Sudah berada dalam situasi ini di game keempat grup adalah hebat. Tapi saya tidak ingin mengambil terlalu banyak risiko. Kami akan mempersiapkan pertandingan. Kami ingin menang, tentu saja," tuturnya.

"Kami perlu mengontrol permainan untuk mencoba mencapai tujuan. Ini sama untuk Inter. Tetapi Anda juga harus kuat," lanjutnya.

"Kami mengharapkan lawan yang sama dengan yang kami miliki di Camp Nou, pasti lebih agresif karena tekanan pada mereka,"tambahnya.

"Inter memiliki intensitas yang baik, mereka ingin mendominasi permainan dan menekan lawannya. Itulah mengapa mereka memiliki performa yang bagus musim ini. Kami mengharapkan Inter yang lebih baik."

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya