Debut Awal Resha Finoza Dengan Single "Tentang Kamu"

Rabu, 17/10/2018 11:42 WIB

Jakarta- Industri musik Tanah Air semakin semarak dengan penyanyi pendatang baru. Namun ada satu penyanyi solo wanita berparas cantik dengan suara yang memiliki khas tersendiri dan mudah untuk dikenali.

Yup, dia adalah penyanyi pendatang baru Resha Finoza. Wanita berambut panjang ini memiliki modal kuat untuk masuk ke industri musik Indonesia. Modal itu adalah warna vokalnya yang sangat khas dan mudah diingat serta lirik lagu yang ringan dan musik yang asik.

"Sejak kecil sudah terbiasa di entertain. Dan sempat fakum karena sibuk urus bisnis. Sekarang, saya mencoba untuk memberikan lagu terbaik karya saya sendiri berjudul “Tentang Kamu”. Lirik saya buat sendiri dan aransemen musiknya dibantu mas Toni Muharam,” ungkap wanita yang akrab disapa Echa ini, usai rekaman di Studio Senopati, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ditambahkan Resha, dirinya sangat antusias ketika banyak yang suka dengan warna vokalnya. Ia juga senang berlatih mengolah vokal sendiri, hingga akhirnya merasa pas dengan lagu “Tentang Kamu”.

“Nyanyi itu sudah jadi kebiasaan saya, suka di kafe saya dan juga saat di mobil, saya pasti menyanyi. Di rumah juga begitu. Dengan karya terbaru saya ini, berharap betul lagu saya bisa diterima luas oleh masyarakat Indonesia,” harap Resha pengaggum vokal Mariah Carey ini.
Toni Muharam yang juga aktif di Farabi Musik mengatakan, kemampuan Rezha mengolah vokal sudah sangat baik. Hanya dalam waktu dua bulan saja, ia sudah menguasai nada dan musik yang dibuatnya.

"Sebelum penggarapan musik saya latihan dulu sama Resha, kurang lebih yah.., sekitar dua bulanan. Kemudian setelah tahu warna suaranya dan range vocalnya baru saya kerjakan musiknya, setelah jadi baru Resha mulai take vocal. Lagu ini cocok sekali dengan warna vkal Resha,” tukas Toni.

Toni Muharam pun menjelaskan tentang genre musik yang dinyanyikan oleh Resha. Menurutnya, karakter suara Resha memang kental dengan irama RnB.

"Musiknya sengaja saya buat RnB gitu ya, tapi nanti saya kasih kesempatan teman-teman wartawan dengar langsung aja ya, sekalian koreksi barangkali ada masukan-masukan yang positif, kami terbuka kok demi kebaikan semua,", jelas Toni

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu