Ballack Sesalkan Low Masih Jadi Pelatih Jerman

Kamis, 11/10/2018 20:55 WIB

Jakarta - Michael Ballack terkejut usai mendengar pelatih tim nasional Jerman Joachim Low yang masih mempertahankan pekerjaannya setelah penampilan buruk di Piala Dunia lalu.

Sebelumnya Jerman gagal mempertahankan gelar juara bertahan di Piala Dunia 2018 usai tersingkir di fase grup. Hasil terburuk selama keikutsertaan Jerman di World Cup sejak 1938 silam.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) memilih untuk tetap mempertahankan Low, keputusan yang mengejutkan mantan kapten Ballack, yang memenangkan 98 caps untuk negaranya.

"Saya terkejut atas keputusan DFB yang masih mempertahankan Low," kata Ballack dilansir Soccerway.

“Saya berharap untuk sepak bola Jerman di bawah asuhan Low berada di atas, karena ketika Anda memiliki pemain berbakat Anda tidak boleh membicarakan hal-hal lain, yang terjadi sebelum Piala Dunia,” tambahnya.

Ballack merasa bahwa tinjauan yang lebih menyeluruh seharusnya dilakukan atas kinerja Low dan menyerukan reformasi dilakukan dalam DFB.

"Piala Dunia adalah kekecewaan besar dan ada alasan untuk itu. Anda harus menganalisisnya, benar-benar, dan tidak hanya mengatakan `kami akan menganalisis itu` ketika Anda sudah membuat keputusan untuk mempertahankan pelatih. Itu bukan analisis nyata,” tambahnya.

"Tidak boleh hanya ada satu orang yang membuat keputusan ini. Harus ada lebih banyak orang di federasi Jerman dan struktur yang lebih baik,” tambahnya.

"Saya pikir mereka bisa memperbaiki ini dengan pasti. Tapi ini tidak ada hubungannya dengan pertunjukan di lapangan. Itu kadang-kadang alasan bagi pemain, tapi kita tidak boleh melupakan hal-hal ini."

Ballack juga mendesak Jerman untuk melanjutkan dari kehebohan yang sedang berlangsung seputar karir internasional Mesut Ozil.

Playmaker Arsenal pensiun dari tugas Jerman setelah Piala Dunia dan menuduh DFB diskriminasi terhadap warisan Turki dalam melakukan hal itu.

"Tidak ada yang membutuhkan itu sebelum Piala Dunia dan tidak ada yang membutuhkan itu secara umum, diskusi itu," kata Ballack.

"Dia (Ozil) membuat keputusan yang dia lakukan, kami harus menerimanya dan tim nasional Jerman harus bergerak maju."

Keyword : Ballack Jerman Low

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu