Kekalahan Liverpool Bikin Klopp Kecewa

Kamis, 04/10/2018 08:45 WIB

Jakarta - Pelatih kepala Liverpool, Jurgen Klopp merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya kala mengalami kekalahan perdana di Liga Champions melawan Napoli, Kamis (04/10) dini hari.

Tim besutan Carlo Ancelotti berhasil mempermalukan The Reds jelang babak akhir saat Lorenzo Insigne mencetak gol di menit 90, yang menghancurkan harapan Liverpool pulang dengan satu angka.

Menurut Klopp, salah satu penyebab kekalahan timnya lantaran kurang tajamnya lini depan Liverpool yang diisi Sadio Mane, Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Hal itu pun membuat pelatih asal Jerman merasa frustasi karena penampilan ketiga pemain tersebut sangat mengecewakan.

Klopp menerima hasil imbang lebih dari yang seharusnya dan merasa formasi yang digunakan Livepool adalah kesalahan.

"Kami memiliki saat-saat kami, tetapi terlalu sering formasi tidak benar atau kami bergerak di ruang yang salah," kata Klopp dilansir Soccerway.

"Pekerjaan di lini tengah tiga hampir tidak mungkin. Anda harus tetap tenang dalam situasi seperti itu, tetapi kami terlalu sibuk dengan bola. Anda harus menyiapkannya sistem dengan baik. Anda tidak bisa berharap sesuatu akan terjadi," tambahnya.

"Terkadang Bobby Firmino berlari terlalu lama dengan bola, atau Sadio Mane berlari terlalu lama. Ketika itu terjadi, Anda tidak bisa menghasilkan apa-apa," lanjutnya.

"Kami memiliki momen-momen bagus, tetapi tidak cukup. Skor 0-0 jauh dari rumah adalah baik, tetapi kami membuat kesalahan taktis sebelum gol mereka."

Mantan pelatih Borrusia Dortmund menyebut kekalahan seperti itu merupakan kali kedua bagi anak asuhnya, dimana hal serupa terjadi kala menghadapi Chelsea di Piala Inggris.

"Itu adalah kedua kalinya musim ini kami telah kebobolan gol seperti itu. Kami membiarkan mereka melakukan apa yang mereka lakukan. Itu saja, cerita tentang pertandingan," katanya.

"Kami ingin bermain lebih baik daripada kami, tetapi bahkan jika kami tidak bermain dengan cemerlang, kami menginginkan hasil. Kami tidak sebaik yang kami bisa. Kami harus menyalahkan diri sendiri."

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih