Laga Girona vs Barcelona Terancam Gagal Digelar di AS

Jum'at, 21/09/2018 20:30 WIB

Jakarta – Pertandingan Liga Spanyol antara Girona kontra Barcelona, yang rencananya akan berlangsung di Miami, Amerika Serikat pada 27 Januari 2019 tidak akan pernah terjadi.

Demikian disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang sebelumnya juga didukung oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA), pada Jumat (21/9).

“Nol persen kemungkinan pertandingan Girona vs Barcelona akan berlangsung di Miami,” kata Kepala RFEF Luis Rubiales.

Rubiales menegaskan akan mengirim surat kepada Presiden La Liga Javier Tebas, agar membuat sikap resmi mereka dalam waktu dekat.

Dilansir dari Marca, isi surat RFEF memberi peringatan bahwa UEFA (Federasi Sepak Bola Eropa), FIFA, AFE (Federasi Pesepakbola Spanyol), maupun pemerintah Spanyol tidak menyetujui rencana yang digulirkan oleh La Liga tersebut.

Sementara di kesempatan berbeda, Tebas menyatakan kukuh akan memperjuangkan rencana itu. Alasannya, penolakan FIFA tak berpengaruh apapun, karena tidak memiliki otoritas hukum.

UEFA belum mengumumkan sikap mereka secara terbuka, FIFA tidak memiliki otoritas hukum, dan kami sedang bernegosiasi dengan AFE,” ujar Tebas.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya