Rahasia Berhijab yang Bikin Wajah Anti Tembem

Selasa, 11/09/2018 09:11 WIB

Jakarta - Bagi perempuan berhijab, seringkali pilihan bahan hijab menjadi tantangan tersendiri, bagaimana caranya agar wajah tampak tirus dengan balutan hijab. 

Bentuk wajah yang bulat atau kotak dan memiliki bentuk pipi yang terlalu chubby biasanya membuat sang pemakai hijab menjadi kurang percaya diri. 

Simak tips berikut ini agar pipi tampak tirus dan tetap stylish:

1. Shadding

Untuk mensiasati agar menutup pipi, dan menciptakan kesan ilusi wajah yang proporsional kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan shadding saat mengenakan makeup.

2. Penggunaan Ciput

Inner atau ciput juga sedikit banyak berpengaruh untuk membingkai ajah tetap tirus. Saat ini sudah banyak inner yang didesain bisa menutupi pipi yang penuh, atau dikenal dengan istilan ciput antem (anti-tembem)

3. Pemilihan Bahan Hijab

Bahan yang jatuh dan susah diatur justru akan membuat tampilan wajah kamu terlihat chubby. Mengapa begitu? Karena secara tidak langsung hal tersebut justru akan menonjolkan sisi-sisi rahang yang lebar.

Bahan jilbab yang kaku semacam katun ima, katun jepang, dan sebagainya akan mempermudah kamu dalam mengatur jilbab. Pun dengan bahan chiffon yang licin dan kaku akan membingkai wajah lebih mudah.

Cukup kenakan jilbab menutupi rahang yang lebar, bentu segitiga diatas jidat, pipi chubby kamu kini sudah tersamarkan dengan sempurna.

Perlu diketahui jika tidak semua hijab itu cocok dipakai pada salah satu bentuk wajah, seperti hijab berbahan spandek yang kurang sesuai pada wajah bulat atau kotak.

Sementara bahan spandek yang lentur dan jatuh itu kurang pas jika dikenakan oleh wajah-wajah kotak atau berahang besar. Saking lenturnya, bahan spandek ini bisa menahan kontur pipi, sehingga wajah menjadi ‘maju’ dan terlihat tembem atau penuh.

Berbeda dengan bahan katun yang kaku, efek lancip akan muncul dan menampilkan kesan tirus pada wajahmu. Meski tidak perlu dimodifikasi macam-macam, hijab katun yang kaku ini akan selalu berhasil menghasilkan bentuk wajah yang lebih proporsional.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya