PM Irak Ambil Alih Pasukan Tempur Syiah

Selasa, 04/09/2018 12:35 WIB

Jakarta - Perdana Menteri Irak mengumumkan rencana untuk mengambil kendali langsung atas Hashd al-Shaabi setelah pemecatan komandan Hashd, Faleh al-Fayyad, baru-baru ini.

Sebuah pasukan tempur Syiah yang dominan, Hashd al-Shaabi (atau unit mobilisasi populer) dibentuk pada akhir 2014 untuk memerangi kelompok teroris Daesh.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor perdana menteri, Perdana Menteri Haider al-Abadi baru-baru ini mengunjungi markas besar Hashd al-Shaabi di Baghdad, di mana dia berjanji akan terus mendukung kelompok tersebut.

Tahun lalu, Hashd al-Shaabi secara resmi dimasukkan sebagai bagian dari tentara Irak, meskipun ada tuduhan telah melakukan pelanggaran hak di daerah-daerah mayoritas Sunni di bawah kendalinya. (AA)

 

Keyword : Irak Syiah Daesh

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan