Mendesa PDTT Kunjungi Banyuwangi Festival Agro Expo 2018

Rabu, 18/07/2018 08:10 WIB

Banyuwangi – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjoyo menghadiri kegiatan Banyuwangi Festival Agro Expo 2018 di Kabupaten Banyuwangi pada Selasa (17/7).

Dalam kunjungannya Mendes PDTT didampingi oleh Staf Khusus Menteri Indra Muda Salim, Direktur Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Taufik Madjid, Kepala Pusat Data dan Informasi yaitu Ivanovic, dan juga Bupati Banyuwangi, Danlanal Banyuwangi, Wakapolres Banyuwangi, Bupati Jember, Bupati Bondowoso, Bupati Situbondo dan Bupati Lumajang/yg mewakili, Kepala SKPD sekabupaten Banyuwangi, Kepala Balai Besar Pembenihan Dinas Pertanian Kabupaten Banyuwangi dan di meriahkan dengan kehadiran Peserta Pelajar Banyuwangi dan Pengunjung Agro Expo.

Mendes PDTT Eko Putro Sandjojo menyampaikan Indonesia sangat bangga mempunyai Bupati Banyuwangi yang memiliki banyak inovasi untuk kemajuan Kabupaten Banyuwangi.

“Saya sangat ingin sekali menginap di Home Stay yang ada di Banyuwangi namun semua Home Stay sudah penuh. Untuk meningkatkan pelayanan demi kenyamanan maka agar dibuat Bank-Bank Sampah dan saya akan bantu 50 juta per Bumdes,” katanya.

Eko memberikan petunjuk agar menggunakan dana desa untuk membuat bank-bank sampah, tempat wisata dan event-event yang sudah ada di Banyuwangi serta untuk sarana olahraga karena akan mempunyai dampak ekonomi dengan mendatangkan tamu-tamu yang ingin melihat event olahraga ditiap-tiap desa.

“Saya berharap Kabupaten Banyuwangi bisa menjadi tempat pelatihan para kepala desa se-Indonesia untuk melihat inovasi yang dilakukan oleh desa yang ada di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi.

Dalam kehadirannya, Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi melakukan pelepasan burung merpati tanda dibukanya Agro Expo Banyuwangi, selanjutnya rombongan menteri beserta Forpimda mencicipi buah yang ada di Agro Expo Banyuwangi dan melakukan peninjauan stand-stand yang ada.

Festival Agro Expo Banyuwangi tahun 2018 mengangkat konsep edukasi, mulai dari penanaman hingga pemasarannya. Tahun ini, jumlah varian tanaman yang ada di Bumi Blambangan disuguhkan sesuai dengan pengelompokan jenis tanamannya. Demikian halnya dengan pola penataannya yang apik, sehingga mampu membuat pengunjung betah untuk berlama-lama.

Mulai dari tanaman sayuran, buah-buahan, palawija, tanaman musiman, serta bunga Marygold jenis Refugia atau bunga penangkap hama, sehingga dapat melindungi tanaman utama di setiap lahan pertanian.

Bupati Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI atas kehadirannya di Banyuwangi, dan Agro Expo Banyuwangi bisa menjadi wahana edukasi bagi pelajar di Banyuwangi, mudah-mudahan kegiatan Agro Expo Banyuwangi dapat bermanfaat bagi warga dan pelajar di Banyuwangi.

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya