Lucy Clark, Wasit Transgender Pertama di Dunia

Senin, 20/08/2018 07:40 WIB

Jakarta - Satu-satunya wasit transgender sepakbola, Lucy Clark akan turun ke lapangan pada Senin (20/08) untuk pertama kalinya di bawah identitas barunya sebagai seorang wanita.

Sebelumnya, Clark selama bertahun-tahun telah menjadi wasit di kalangan pesepakbola pria dan beridentitas sebagai wasit laki-laki. Namun ia memilig untuk menjadi dirinya sendiri sebagai seorang transgender.

Lucy Clark yang berumur 46 tahun dikenal sebagai Nick di dunia sepakbola selama bertahun-tahun dan mengaku gugup tentang reaksi penggemar saat memimpin pertandingan pertama sebagai seorang transgender.

"Saya berharap dunia menerima untuk orang seperti saya," kata Lucy dilansir Mirror.

Lucy sempat menikah dengan seorang wanita dan memiliki tiga orang anak. Namun ia mengaku kala itu ia menyembunyikan perasaannya yang ternyata lebih cenderung nyaman sebagai seorang wanita.

”Saya menyimpan rahasia ini tersembunyi sebagian besar hidup saya. Sekarang adalah waktunya untuk aku jujur pada diri sendiri," tambahnya.

“Saya dapat menghargai orang-orang akan sedikit terkejut ketika saya berlari ke lapangan. Tapi aku orang yang sama. Saya hanya akan terlihat sedikit berbeda. Akan menyenangkan untuk tidak tinggal di dua dunia yang berbeda dan menjadi diriku sendiri," lanjutnya.

"Saya ingin menginspirasi orang lain untuk menjadi siapa mereka."

 

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?