Ini 4 Tokoh Inspiratif Penerima Achmad Bakrie Award

Rabu, 15/08/2018 15:27 WIB

Jakarta- Seperti penghargaan Nobel dunia, ajang penghargaan paling bergengsi untuk tokoh-tokoh besar di Indonesia yang inspiratif, Penghargaan Achmad Bakrie (PAB) kembali digelar. Dalam jumpa pers yang digelar, pada Selasa (14/8) malam kemarin, Achmad Bakrie Award 2018 telah melakukan seleksi dengan sangat ketat untuk  tokoh-tokoh Indonesia yang berhak menerimanya.  

Panitia menyerahkan penghargaan kepada empat tokoh yang dianggap mampu memberikan inspirasi kepada masyarakat lewat bidang dan karyanya masing-masing. Mereka adalah Salim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan).

Anindra Ardiansyah Bakrie, selaku Ketua Umum Pelaksana mengungkapkan, penghargaan ini merupakan bentuk bukti nyata mereka terhadap apa yang  selama ini diperjuangkann bagi bangsa dan negara lewat bidangnya masing-masing. Apresiasi atau award yang diberikan sebagai wujud dari Achmad Bakrie Award yang konsern memperhatikan tokoh-tokoh bangsa di bidangnya masing-masing.

"Mereka banyak membuat kita terbuka pikirannya bahwa apa yang mereka lakukan adalah untuk perbaikan bangsa dan negara melalui bidangnya masing-masing. Harapan kami, mereka akan terus berjuang dan menginspirasi generasi muda kita untuk dapat bisa berbuat lebih banyak buat orang lain. Semoga pemerintah juga dapat mengapresiasi apa yang mereka hasilkan untuk pendidikan kita," jelas Ardi Bakrie di Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (14/8) malam.

Ada empat (4) nama tokoh yang berhak menerima penghargaan tersebut. Mereka adalah, Alim H Said (bidang pemikiran sosial), Ayu Utami (kesusastraan), Ferry Iskandar (sains), serta portal e-commerce Bukalapak (bidang teknologi dan kewirausahaan). Ayu Utami mengungkapkan, apa yang diraihnya sebagai bentuk penghargaan bagi para sastrawan Indonesia yang telah membangkitkan sastra dan kesusasteraan di kalangan masyarakat.

"Penghargaan seperti ini ini ikhtiar yang luar biasa dari Indonesia untuk memberikan penghargaan untuk kesusastraan. Kalau semua sastrawan memboikot apa yang perlu diboikot, maka akan jauh dari masyarakat, serta menjaga intelektualitas di masyarakat. Di luar negeri penghargaan untuk kesusastraan sangat banyak dengan beragam kategori tetapi di Indonesia sangat sedikit,. Melalui penghargaan ini, saya sendiri berharap bisa memicu bangkitnya sastra di Indonesia agar mampu meningkatkan intelektualitas masyarakat Indonesia," harap Ayu Utami.

Achmad Bakrie Awards 2018 sendiri merupakan ajang penghargaan ke 16 Tahun. Dalam ajang penghargaan ini, Group Bakrie mencoba mengapresiasi para tokoh Indonesia yang dianggap sebagai tokoh yang mampu menginspirasi anak bangsa untuk bisa lebih baik ke depan. TV One akan menayangkan acara tersebut bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, Jumat (17/8) mendatang.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios