Paolo Maldini Kembali ke AC Milan

Senin, 06/08/2018 05:02 WIB

Jakarta - Pemegang rekor penampilan bersama AC Milan, Paolo Maldini telah kembali ke San Siro setelah ditunjuk sebagai direktur strategi dan pengembangan olahraga tim tersebut.

Maldini merupakan satu-satunya pemain yang membuat 902 penampilan selama 24 tahun dengan Rossoneri dan memenangkan lima trofi Piala Eropa / Liga Champions serta tujuh gelar Serie A.

Dia pensiun pada tahun 2009 silam dan menolak posisi di belakang layar dua tahun lalu karena kekhawatiran atas peran tersebut, tetapi Maldini kini telah mengambil pos di klub yang dimiliki oleh Elliott Management.

Ketua eksekutif Milan Paolo Scaroni mengatakan dalam sebuah pernyataan di situs resmi Milan. "Ada beberapa kata untuk menggambarkan apa yang mewakili Paolo Maldini untuk AC Milan," katanya.

"Ini adalah hak istimewa untuk menontonnya sebagai pemain, memenangkan trofi yang tak terhitung jumlahnya di lapangan, dan saya gembira dan merasa terhormat bisa bekerja dengannya hari ini dalam peran baru ini," tambahnya.

"Kepemimpinan dan pengalaman Paolo akan sangat menguntungkan klub, seperti juga gairah dan energinya. Penunjukan hari ini merupakan tanda lain komitmen Elliott untuk membangun fondasi yang kuat untuk kesuksesan jangka panjang," lanjutnya.

"Ini tidak akan mudah dan akan memakan waktu, tetapi kami memiliki tujuan yang ambisius, dan penunjukan Paolo merupakan langkah penting untuk mengembalikan AC Milan ke tempatnya."

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024