Korut Temukan Kapal Kuno Rusia, Isinya Bikin Kaget

Kamis, 19/07/2018 12:11 WIB

Jakarta - Perusahaan penyelamatan Korea Selatan mengatakan telah menemukan sebuah kapal perang Rusia yang tenggelam di Laut Timur selama perang Rusia-Jepang pada tahun 1905 silam.

Grup Shinil mengatakan, pihaknya menemukan kapal penjelajah Rusia Dmitri Donskoii dari Armada Baltik di perairan Pulau Ulleung timur Korea Selatan, Senin (16/07)

Perusahaan ini merilis foto dan video dari kapal perang di situs resminya setelah memastikan bahwa kapal perang tersebut milik Rusia. Mereka menampilkan jangkar kapal, dek, roda dan papan nama "Donskoii".

Namun penemuan itu mengejutkan pihak Shinil karena di dalam kapal tersebut berisi 5.500 kotak batangan emas dan koin senilai miliaran dolar.

Kementerian Kelautan dan Perikanan Seoul mengatakan dalam siaran pers bahwa setiap proyek penggalian harus disetujui dan perusahaan belum mengajukan permohonan.

Shinil Group mengatakan tim eksplorasi menemukan kapal karam dengan dua kapal selam Sabtu dan mengunjungi kembali situs itu untuk memastikan bahwa kapal perang Rusia yang lama hilang.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios